NSDC 2020 Provinsi Banten : Maura Tri Hardini dan Rania Aydin Athifa Lolos ke Tingkat Nasional

preview

Maura Tri Hardini dan Rania Aydin Athifa adalah dua dari tiga siswa yang berhasil lolos dalam Daftar Nama Peserta Terbaik Hasil Seleksi National Schools Debating Championship (NSDC) Tingkat Provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) tahun 2020. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka sebagai wakil dari Provinsi Banten. Mereka berhasil lolos dari 2.200 (dua ribu dua ratus) peserta yang mendaftar dan berasal dari 34 (tiga puluh empat) provinsi dan 7 (tujuh) wilayah Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN)

NSDC ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Proses seleksi itu sendiri diselenggarakan secara daring (online) pada tanggal 31 Agustus s.d 4 September 2020, mengingat kondisi Pandemi Covid-19.

Selanjutnya para peserta terbaik yang telah terpilih pada peringkat 1, 2 dan 3 di provinsi masing – masing dan wilayah gabungan untuk Sekolah Indonesia Luar Negeri, Pusat Prestasi Nasional memberikan hak dan kesempatannya untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni National Schools Debating Championship (NSDC) 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2020, secara daring (online).