Selamat datang peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Bersama kita wujudkan mimpi, merajut asa dan prestasi untuk kejayaan bangsa dan negeri

preview

Kabar mengejutkan dari Kota Padang. Mengapa tidak, sebanyak 9 dari 420 medali yang diperebutkan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 berhasil di bawa pulang oleh Tim SMAN 2 Kota Tangerang Selatan (Tim Moonzher). Kabar ini tentu sangat menggembirakan bagi warga sekolah. Disaat sekolah libur, SMAN 2 Kota Tangerang Selatan berhasil mengukir prestasi bergengsi ditingkat nasional.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar)ini berlangsung dari tanggal 2-7 Juli 2018 dan diikuti oleh 1.433 siswa yang merupakan perwakilan dari 33 provinsi di Indonesia. OSN 2018 dibuka pada Senin (2/7) secara langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Bapak Hamid Muhammad yang didampingi oleh Gubernur Sumbar, Bapak Irwan Prayitno di Auditorium UNP di Padang.

Dalam OSN 2018 kali ini terdapat sembilan mata pelajaran yang diperlombakan, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, Kebumian, Astronomi, dan Komputer. TIM OSN SMAN 2 Kota Tangerang Selatan mengirimkan 11 orang siswa yang bersaing bersama 765 kontingen lainnya. Dari sembilan mata pelajaran yang dilombakan, Tim Moonzher berhasil menyabet 9 medali untuk 7 mata pelajaran yang di lombakan.

Kesembilan medali tersebut terdiri dari :

  • 3 emas dari bidang Kimia (1) dan Geografi (2)
  • 3 perak dari bidang Biologi (1) Komputer (1) dan Kebumian (1)
  • 3 perungggu dari Bidang Astronomi (1), Ekonomi (1) dan Kebumian (1) 

 

https://youtu.be/mB-pKWPagLs

Testimoni Alumni

preview

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com