Selamat datang peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Bersama kita wujudkan mimpi, merajut asa dan prestasi untuk kejayaan bangsa dan negeri

preview

Sebanyak 174 pelajar putra dan 68 pelajar putri dari 43 sekolah yang tersebar dari seluruh kecamatan di Kota Tangerang Selatan selama 2 hari lalu (Sabtu/Minggu, 24-25 Maret 2018) mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat kota. 

Penjaringan peserta tak sembarangan. Pelajar harus mempunyai tinggi badan minimal 170 centimeter, mental yang kuat, menguasai wawasan luas yang meliputi secara umum, kepaskibrakaan, seputar Kota Tangerang Selatan, dan menguasai bahasa asing, minimal bahasa Inggris. 

Materi seleksi diantaranya adalah wawancara pengetahuan umum, kepaskibrakaan dan wawasannya seputar Kota Tangerang Selatan.Materi tes tertulis ditambah tes vocabulary bahasa Inggris. Peserta seleksi Paskibraka juga harus mengikuti tes jasmani yang meliputi: lari, push up, shit up dan shuttle run.  

Dari sekian banyak peserta seleksi, hanya 10 pelajar putra dan putri yang dinyatakan lolos dan selanjutnya akan bersaing di tingkat Provinsi Banten.  Nantinya peserta yang terpilih harus mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan paskibra tingkat Kota Tangerang Selatan sebelum maju di tingkat provinsi.

preview

Sebanyak 1 orang pelajar dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, yakni: Kukuh Ferdian berhasil lolos untuk seleksi tingkat provinsi. Sebelumnya SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, sementara 4 orang lainnya yakni Nashif Mailangkay, Muhammad Andi Abrar, Laura Nadya dan Putri Nisrina Az-Zahra  masih menunggu hasil pengumuman dari Dispora Kota Tangerang Selatan.  Semula, sekolah  mengirimkan  6 orang pelajar pada tahap seleksi Kota Tangerang Selatan ini, yaitu:

  1. Nashif Mailangkay X IPS 2
  2. Kukuh Ferdian kelas X MIPA 5
  3. Muhammad Andi Abrar X MIPA 1
  4. Laura Nadya X MIPA 2
  5. Putri Nisrina Az-Zahra X MIPA 10
  6. Della Octaviany X MIPA 6 ha

paskibra ilustrasi

Testimoni Alumni

preview

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com