Belajar sejak muda, kelak tua sukses dan bahagia

preview

SMAN 2 Kota Tangerang berhasil meraih juara Lomba "TAX KNOWLEDGE COMPETITION" yang diselenggarakan oleh Politeknik Keuangan Negara STAN Bintaro pada tanggal 23 Nopember 2017. Kompetisi tersebut diikuti oleh puluhan tim yang berasal dari  SMA/SMK/MA se-Kota Tangerang Selatan. Tujuan dari kompetisi yang mengambil tema " Aku, Pajak dan Pahlawanku" ini adalah untuk memperkenalkan dan menggali pengetahuan siswa dalam hal perpajakan dan perannya dalam pembangunan di Indonesia. Panitia juga berharap kepada seluruh peserta terutama bagi pemenang kompetisi agar dapat menjadi duta pajak di lingkungannya masing-masing mengingat masih rendahnya pengetahuan tentang perpajakan di masyarakat.

preview

Setiap tim hanya boleh diikuti oleh 3 orang siswa. Perwakilan dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan adalah Annisa Syaharani (XI IPS-4), Christopher Adrian PG (XI MIPA-9) dan Ezra Amshael Ginting (X IPS-1).

Kegiatan kompetisi yang berlangsung di gedung Student Center PKN-STAN Bintaro ini terdiri dari 3 babak. Pada babak penyisihan atau babak kualifikasi, setiap tim diminta untuk mengerjakan soal-soal perpajakan yang ditempatkan pada pos-pos meja yang berbentuk lingkaran. Setiap soal diberi waktu 5 menit dan setelahnya tim harus bergeser ke meja berikutnya untuk menjawab soal selanjutnya.

Hanya 7 tim yang dipilih oleh panitia lomba yang berhak maju ke tahap semi final. Tim Moonzher salah satu tim yang akhirnya bisa melanjutkan kompetisi hingga tahap ketiga, yaitu babak final. Pada babak final, penilaian terdiri dari 2 katagori yaitu presentasi dengan tema perpajakan dan cerdas cermat. Setiap tim diberikan kesempatan untuk presentasi selama 15 menit. 

Semangat juang dari tim Annisa dkk memang hebat dan patut diapresiasi karena telah berhasil melewati babak demi babak meskipun pada akhirnya harus rela dengan meraih juara 2. Senyum semringah tetap tergambar dari wajah-wajah mereka. "yang penting kita berhasil juara pak, meskipun cuma juara 2. Insya Allah ke depan kita akan banyak belajar lagi.", begitu kata Annisa dengan mata berbinar gembira penuh optimis. 

Selamat dan sukses buat kalian nak!

Testimoni Alumni

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com