Belajar sejak muda, kelak tua sukses dan bahagia

Foto Christoffer Hosea Situmorang.

Mengikuti Olimpiade Sains Nasional memang cita-cita saya sejak SD. Impian itu baru tercapai setelah beberapa tahun, ketika saya memasuki jenjang pendidikan SMA. Ketika memasuki SMAN 2 Tangerang Selatan, saya memiliki tekad untuk bergabung dalam team olimpiade sains kala itu. 

preview

Tidak pernah terbesit di benak saya bahwa bidang ekonomi yang menjadi panggilan saya. Awal seleksi sekolah memilih matematika namun karena tantangan yang begitu berat dan peluang yang sangat kecil untuk bidang tersebut, saya berputar haluan menjadi bidang ekonomi. Agak nekad memang sebab ketika itu penjurusan saya di SMA adalah kelompok MIPA.

Tahap demi tahap saya lalui dan berhasil meloloskan diri dari tingkat kota ke provinsi bahkan nasional. Ketika itu, saya menjadi siswa pertama perwakilan SMAN 2 Tangsel dalam OSN bidang Ekonomi tahun 2016. Namun, perjuangan saya di Palembang mengalami kegagalan. Saya tidak mendapat medali saat itu. Rasa kesal, kecewa, sedih menghampiri saya, namun kegagalan tersebut bukan mematahkan semangat saya justru memacu untuk lebih bersemangat dalam ajang berikutnya. 

Memasuki tahun 2017, saya mempersiapkan lebih giat. Saya kembali berhasil meloloskan diri ke tingkat nasional dan berkompetisi bersama 74 siswa hebat lainnya dalam bidang ekonomi se-Indonesia. Berkat kerja keras,doa, dan semangat dari keluarga, sahabat, rekan, mentor, dan bapak-ibu guru pada hari Jumat, 7 Juli 2017 bertempat di GOR Remaja Kota Pekanbaru, Riau nama saya dipanggil oleh MC untuk dikukuhkan sebagai medalis dalam ajang OSN 2017 untuk bidang ekonomi. Medali perunggu (dan tiket masuk Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Amin) adalah buah manis perjuangan berat saya selama 2 tahun ini. 

Meskipun saya harus merelakan waktu bersantai dan libur saya untuk belajar, semua itu saya jalani dengan ikhlas. Karena saya tahu usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Medali ini adalah medali pertama bidang ekonomi yang diraih oleh SMAN 2 Tangsel. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung saya untuk meraih impian ini. OSN ini bukan menjadi akhir, namun menjadi awal untuk meraih cita-cita saya ke depannya.

preview

Prestasi terakhir saya kali ini sungguh luar biasa. Saya berhasil menjadi juara 1 olimpiade ekonomi tingkat nasional di Universitas Negeri Malang. Saya merasa mimpi saya semuanya telah menjadi kenyataan. Saya sangat bersyukur kepada tuhan, guru dan pembina juga teman-teman di Moonzher. Mereka adalah energi bagi saya untuk bisa meroket ke luar angkasa, dimana cita-cita saya pernah di gantungkan.

Testimoni Alumni

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com