Selamat dan sukses untuk 19 siswa/i SMA NEGERI 2 KOTA TANGERANG SELATAN sebagai JUARA OLIMPIADE SAINS TINGKAT KOTA (OSK) TAHUN 2018

preview

Sebanyak 19 orang siswa SMAN 2 Kota Tangerang, berhasil lolos dalam Lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN) SMA Tingkat Kabupaten/ Kota (OSK) yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten No. 800/064/2018.

Kegiatan lomba yang salah satunya bertujuan untuk mendapatkan dan mengembangkan siswa bertalenta dan berkarakter dengan prestasi internasional, sehingga diharapkan mampu berkonstribusi terhadap pembangunan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong pemerataan prestasi untuk semua kabupaten/kota di wilayah provinsi Banten. Dengannya akan tercipta atmosfer berkompetisi dan berprestasi yang sehat dengan budaya silih asah, silih asih dan silih asuh di tingkat sekolah maupun pada tingkat pemangku kepentingan.

Kepala Sekolah, Dr. Neng Nurhemah sangat bangga dan gembira sekali melihat potensi dan prestasi siswa asuhan Ibu Anita Herawati itu. Harapannya mereka bisa terus lancung ketingkat nasional bahkan ke tingkat internasional sebagaimana pendahulunya. Tahun lalu, meskipun hanya lolos sebagai finalis, namun sekolah berhasil mengantarkan Salsabila ketingkat internasional, meskipun gagal membawa pulang medali ke tanah air.

Untuk tingkat kabupaten/kota Ke-19 tersebut adalah sebagai berikut:

No

Nama Siswa

Peringkat

Bidang

1

Reviyana Atika Ranti

4

Astronomi

2

Muhammad Ilham Ramadhan

5

Astronomi

3

Zaki Indra Yudhistira

 Khusus

Astronomi

4

Muhammad Bariq Sadad

2

Biologi

5

Muhammad Misbahul Fuad

3

Biologi

6

Christoper A.Persadanta Ginting

2

Ekonomi

7

Ezra Amshael Ginting

3

Ekonomi

8

Yudhistira Audley Alghiffary

1

Geografi

9

Muhammad Farran Radhi

2

Geografi

10

Argya Muflih Rachmat Satriyo

3

Geografi

11

Amalia Arifia Wardah

 Khusus

Geografi

12

Arvin Rafi Muhammad

2

Kebumian

13

Abednego Anugrah Pekerti

3

Kebumian

14

Rahmat Rizqi Susanto

4

Kebumian

15

Hanin Assa Adinda

4

Kimia

16

Syifaurrahma Hanif

 Ke 2

Kimia

17

Bayu Dwi Putra

 Khusus

Kimia

18

Fairuza Raryasdya Ayunda

1

Komputer

19

Azzam Labib Hakim

2

Matematika



preview

Sebanyak 174 pelajar putra dan 68 pelajar putri dari 43 sekolah yang tersebar dari seluruh kecamatan di Kota Tangerang Selatan selama 2 hari lalu (Sabtu/Minggu, 24-25 Maret 2018) mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat kota. 

Penjaringan peserta tak sembarangan. Pelajar harus mempunyai tinggi badan minimal 170 centimeter, mental yang kuat, menguasai wawasan luas yang meliputi secara umum, kepaskibrakaan, seputar Kota Tangerang Selatan, dan menguasai bahasa asing, minimal bahasa Inggris. 

Materi seleksi diantaranya adalah wawancara pengetahuan umum, kepaskibrakaan dan wawasannya seputar Kota Tangerang Selatan.Materi tes tertulis ditambah tes vocabulary bahasa Inggris. Peserta seleksi Paskibraka juga harus mengikuti tes jasmani yang meliputi: lari, push up, shit up dan shuttle run.  

Dari sekian banyak peserta seleksi, hanya 10 pelajar putra dan putri yang dinyatakan lolos dan selanjutnya akan bersaing di tingkat Provinsi Banten.  Nantinya peserta yang terpilih harus mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan paskibra tingkat Kota Tangerang Selatan sebelum maju di tingkat provinsi.

preview

Sebanyak 1 orang pelajar dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, yakni: Kukuh Ferdian berhasil lolos untuk seleksi tingkat provinsi. Sebelumnya SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, sementara 4 orang lainnya yakni Nashif Mailangkay, Muhammad Andi Abrar, Laura Nadya dan Putri Nisrina Az-Zahra  masih menunggu hasil pengumuman dari Dispora Kota Tangerang Selatan.  Semula, sekolah  mengirimkan  6 orang pelajar pada tahap seleksi Kota Tangerang Selatan ini, yaitu:

  1. Nashif Mailangkay X IPS 2
  2. Kukuh Ferdian kelas X MIPA 5
  3. Muhammad Andi Abrar X MIPA 1
  4. Laura Nadya X MIPA 2
  5. Putri Nisrina Az-Zahra X MIPA 10
  6. Della Octaviany X MIPA 6 ha

paskibra ilustrasi

Page 1 of 49

Testimoni Alumni

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com