Belajar sejak muda, kelak tua sukses dan bahagia

preview

Swiss-Germany University  (SGU) kembali mengadakan lomba bergengsi dengan tajuk  SGU Game a thon BITnnovation Competition. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 7 oktober hingga 22 Oktober 2017 di Kampus SGU dan Living Wood Alam Sutra. 

Semua peserta lomba yang terdiri dari siswa kelas 7 - 12 wajib terdaftar paling lambat 6 Oktober karena pada tanggal 7 Oktober 2017 esok harinya sudah memasuki babak eliminasi. Semua peserta diminta melakukan presentasi tentang aplikasi yang hendak dibangun dan diikutkan dlaam lomba. Bagi mereka lolos, mulai tanggal 8-19 di harapkan dapat mulai mengembangkan projeknya. Peserta lolos dan berhasil menyelesaikan aplikasinya akan masuk babak semi fila pada 20 Oktober.

Juara lomba ditentukan pada babak kompetsisi akhir yakni babak final.  Alhamdulillah Tim lomba dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan berhasil menggondol juara Fisrt Place dan First Winner dalam nomor lomba mobile appplication. Mereka adalah :

  1. Muhammad Bintang Abdi Al Hakim
  2. Chaliza Aziz
  3. Muhammad Choirul Imam

Hasil gambar untuk sgu-game-a-thon BITnnovation Competition

preview

Dalam rangka HUT Provinsi Banten yang ke-17, pemerintah Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada putra/i terbaik Provinsi Banten yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Dari 34 orang siswa yang berasal dari 11 sekolah di Provinsi Banten, 8 orang diantaranya berasal dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Mereka adalah :

  1. Ardaffa Rendra Irhami (Juara I OSN Nasional bidang Geografi)
  2. Febian Ramadhan Gavin ( Tim Paskibraka Nasional 2017)
  3. Anggarda Anindito ( Medali Emas Mapel Geografi OSN Nasional)
  4. Anggarda Anindito ( Juara 1 Best Speakers NSDC tingkat nasional)
  5. Aurora Prima ( Juara 1 Stroking Fee Skating "SKate Asia 2017")
  6. Selma Rafasha ( Juara 1 Technical Freestyle Ice Skating "Skate Asia 2017)
  7. Vesakha Kenneth Owenmul ( Juara 4 Jeonsha Trofeo Cup 2017 Malaysia, Timnas Sepakbola U-17 Pelajar INFA-U17)
  8. Kathy Salsabila (Olimpiade Geografi Internasional, Beograd Serbia 2017)

 preview

Penghargaan tersebut diberikan pada acara sidang paripurna DPRD Banten yang diselenggarakan pada hari Rabu, 4 Oktober 2017. Acara berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Banten dengan dihadiri oleh para pejabat tingkat provinsi dan 4 orang kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kota Tangerang dan Kabupaten Pandeglang. Seluruh kepala sekolah yang siswa/i berprestasi juga turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut, Diantaranya adalah Dr. neng Nurhemah, M.Pd selaku kepala sekolah SMAN 2 Kota Tangerang Selatan.

Secara umum, para siswa yang memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional yang diundang hadir sebagian besar  berasal dari Kota Tangerang Selatan. Mereka dapat dikatakan mendominasi penghargaan yang diberikan oleh pemerintah provinsi Banten. Hanya da satu orang yang berasal dari SMKAN 2 Pandeglang dan dan 2 sekolah lainnya dari Kota Tangerang ( SMK Penabur gading Serpong dan Sekolah Pahoa Gading Serpong).

 

Page 1 of 38

Testimoni Alumni

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com