Selamat datang peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Bersama kita wujudkan mimpi, merajut asa dan prestasi untuk kejayaan bangsa dan negeri

preview

Rizky Putra siswa kelas X IPS 1 berhasil meraih meraih emas pada Kejurnas INKAI (Institut Karate Do Indonesia) di Banjarmasin. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2018 ini diikuti sekitar 1300 karateka INKAI dari 28 provinsi dan berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Kejurnas mempertandingkan kelompok Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior, kelompok Under 21, Senior dan kelompok veteran

Ketua Umum Inkai Pusat, Letnan Jenderal Agus Kriswanto berkenan membuka Kejurnas pada Jum’at (27/7). Hadir dalam acara pembukaan tersebut para pejabat daerah, diantaranya mewakili Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor Sekdaprov Kalsel H Harris Makkie, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Danrem 101/Antasari Kol Inf Yudhianto Putrajaya dan unsur Forkompimda.

preview

Pembukaan acara ditandai dengan pemasangan sabuk hitam DAN Kehormatan secara simbolis oleh Armen Lucas Tompudung (DAN 9) pada Walikota Ibnu Sina dan Danrem 101/Ant Kol Inf Yudhianto Putrajaya.

 

preview

Prestasi yang membanggakan kembali dipersembahkan oleh Tim Olimpiade Ekonomi Nasional SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Tim  Hosea Ch. Situmorang dan Maurizky berhasil membawa pulang piala sebagai juara 1 Olimpiade Ekonomi Nasional 2017. Olimpiade yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 4 dan 5 Nopember 2017.

preview

Pada olimpiade ekonomi yang mengusung Tema “Olimpiade Ekonomi SMA/MA tingkat Nasional sebagai Sarana Mencetak Generasi Muda yang Mandiri dan Berdaya Saing dalam Menghadapi Era Ekonomi Digital”, Provinsi Banten mengirimkan 4 tim yang kesemuanya berasal dari Kota Tangerang Selatan. Dua tim dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan (Moonzher) dan dua tim lagi dari MAN Insan Cendekia. Keempat Tim perwakilan Banten ini harus berjuang melawan 210 tim yang berasal dari SMA/MA seluruh Indonesia. 

Pada babak penyisihan, kedua tim Moonzher berhasil masuk semi final bersama 105 tim lainnnya dari seluruh Indonesia. Namun pada tahap selanjutnya, hanya tim Hosea & Maurizky yang berhasil lolos, sementara Tim Dara & Kathy harus rela ditinggal karena hanya masuk peringkat 11. Yang berhak masuk babak Final hanya sampai peringkat 6 besar. 

Tidak mudah bagi Tim Hosea untuk masuk grand final. Perjuangan makin berat. Dari 6 tim yang masuk final, hanya 3 tim saja yg berhak maju pada babak grand final. Alhamdulillah, tim Hosea berhasil lolos dengan angka perolehan skor tertinggi hingga akhirnya mengantarkan Tim Hosea sebagai juara 1.

"Puji syukur alhamdulillah. Perjuangan anak-anak kami sungguh luar biasa, terutama pada saat Hosea dan Maurizky harus mempresentasikan potensi ekonomi di Tangsel yang bisa dikembangkan dan menjadi andalan di daerahnya. Bagaimana tidak membuat kami deg-degan karena pengujianya para dosen senior dan profesor. Namun kekhawatiran itu segera berlalu ketika kami mengetahui kalau anak didik kami berhasil dengan skor tertinggi", begitu kata Dra Hj. Cucu Rostika, M.Pd yang turut mendampingi Tim Moonzher di Kota Malang yang terkenal dingin itu.

 

Page 1 of 61

Testimoni Alumni

preview

FACEBOOK FanBox [Like]

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com