Selamat datang peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Bersama kita wujudkan mimpi, merajut asa dan prestasi untuk kejayaan bangsa dan negeri

preview

Dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan diplomatic antara pemerintah Jepang dan Indonesia, Jepang mengundang siswa-siswi SMA/SMK Indonesia yang pernah diajar oleh “NIHONGO Parters” (penutur asli bahasa Jepang). Mereka diharapkan dapat akan berperan penting dalam hubungan bilateral kedua negara pada masa yang akan datang. Program ini bertujuan memberi kesempatan kepada para peserta untuk mengenal lebih dekat tentang Jepang baik dari sisi kehidupan  politik, ekonomi, sosial, budaya, dan sejarah Negara Jepang. Mereka juga diberikan pengetahuan tentang teknik atau cara penanggulangan dampak bencana alam seperti bencana alam gempa yang kerap kali terjadi di negari sakura tersebut.

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan merupakan salah satu sekolah yang diundang untuk mengikuti program tersebut. Ariq Nazalta Dalimunthe, siswa kelas XII MIPA 8 sekaligus ketua Japan Club Moonzher berkesempatan mewakili sekolah untuk mengikuti acara tersebut selama 9 hari, yaitu mulai  tanggal 1 Juli hingga 9 Juli 2018. Ini merupakan kesempatan yang sangat langka baginya.

preview

Selama berada di Jepang, Ariq mengikuti beragam agenda kegiatan, mulai dari kunjungan ke fasilitas atau institusi yang berhubungan dengan penanggulangan bencana, pembelajaran teknologi, penanaman pohon, kunjungan ke sekolah di Jepang, hingga tinggal bersama keluarga asuh Jepang. 

preview

Banyak hal yang membuatnya terkesan selama berkunjung di Jepang. Selain dengan tumbuhnya kesadaran akan pentingnya pengetahuan tentang penanggulangan dampak bencana, Arik juga dapat mengenal budaya Jepang  terkenal akan kerja keras dan kedisiplinannya. “ Orang Jepang  sangat tertib, semua orang taat aturan di mana pun mereka berada. Saya harap bisa dilakukan di Indonesia juga, pasti bagus banget,” cakapnya. Program ini benar-benar bermanfaat dan menyenangkan. Selain kunjungan yang menambah ilmu pengetahuan, kami dapat melakukan pertukaran budaya kedua Negara yang pastinya sangat bermanfaat untuk kedua Negara,”  tutur Ariq ketika ditanya kesannya sepulang dari Jepang. 

Siswa yang tertarik sekali dengan budaya Jepang ini sangat bersyukur dan berharap di masa yang akan datang program ini akan terus berlanjut dan semakin mempererat hubungan kedua Negara ini. Harapan dari program ini adalah siswa akan berbagi pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama di sana. 

 

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 5 guests and no members online

preview

preview

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com