Selamat datang peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Bersama kita wujudkan mimpi, merajut asa dan prestasi untuk kejayaan bangsa dan negeri

preview

Ekstra Kurikuler Kerohanian Islam (ROHIS) Irmas Al-Kautsar SMAN 2 Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Bimbel Nurul Fikri  Banten 2 pada Ramadhan 1439H tahun ini kembali menyelenggarakan pesantren kilat. Kegiatan yang bertemakan "Puasa Menahan Diri" dengan tagline "Muda Berkarya Menangkal Radikalisme Dunia Maya dalam Bingkai Islam Rahmatan Lil'alamin". 

Tema dengan tagline tersebut bukan tanpa alasan, mengingat dewasa ini ada keprihatinan atas pemberitaan media yang memberikan opini bahwa rohis membawa faham radikalisme di lingkungan sekolah. “Kegiatan ini sengaja kami kemas untuk mencegah atau mengubah framing tersebut dengan serangkaian acara hari ini. Seperti contohnya pemberian materi di kelas, beberapa materi disisipkan tentang pemuda karakter pemuda islami, “ kata perwakilan Forlast, Jundi Fathurahman. Forlast itu sendiri merupakan Forum Silaturahmi Alumni Irmas Al-Kautsar. Berkat dukungan Forlast ini pula kegiatan pesantren kilat ini dapat terselenggara dengan baik.

Drs Aya Sukarya selaku pembina Rohis juga menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya pesantren kilta ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agama yang benar kepada para siswa supaya mereka terhindar dari faham-faham yang mengarah kepada radikalisme. Oleh karena itu, Rohis bersama Forlast merasa perlu mengusung tema tersebut dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, yakni 2-4 Juni 2018.

preview

Puncak acara sanlat diselenggarakan pada hari Senin, 4 Juni 2018 dengan menghadirkan Ustadz Wijayanto yang dikenal sebagai seorang Dai ternama Indonesia yang memiliki pembawaan gaya berdakwah santai dan kocak dengan cerdas. Beliau  merupakan seorang penceramah, da'i, dan tokoh agama yang sering mengisi berbagai kajian di berbagai daerah di Indonesia dan beberapa kajian di stasiun televisi nasional. Alumnus Universitas Islam Internasional Islamabad tersebut juga tercatat sebagai Dosen Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada serta ia juga menjadi Pengasuh Utama Pesantren Bina Insan Anak Sholeh, Yogyakarta.

Memang demikian adanya, Ustadz Wijayanto berhasil memberikan pencerahan dan kemeriahan saat memberikan materi tausiahnya dihapadan ratusan siswa/i dan dewan guru serta. Beliau tak hanya berceramah tapi juga membangun semangat untuk menjadi pribadi yang sukses. Tak lupa beliau juga memberikan tipsnya sekaligus. Untuk menjadi pribadi yang sukses dalam belajar dalam rangka mencapaai cita-cita, yaitu ciptakan suasana yang kondusif, berkumpul dengan teman yang tepat, fokus dalam belajar, belajar terus dan jangan lupa sempurnakan dengan berdoa, memohon kepada Allah SWT supaya semuanya berjalan dengan baik dan dimudahkan dalam segala urusan.

preview

 

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 6 guests and no members online

preview

preview

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com