Selamat datang peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Bersama kita wujudkan mimpi, merajut asa dan prestasi untuk kejayaan bangsa dan negeri

UNDUH BUKU PANDUAN MPLS 2018 PESERTA DIDIK BARU & NAMETAG

preview
 BUKU PANDUAN MPLS
 | NAMETAG

preview

Tidak terasa, SMAN 2 Kota Tangerang Selatan sudah berhasil meluluskan angkatan ke-30. Bertempat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, para siswa kelas XII tahun ajaran 2017/2018 akan melangsungkan acara wisuda. Jumlah lulusan tahun ini sebanyak 456 orang siswa yang terdiri dari 356 siswa program MIPA dan 100 orang siswa program IPS. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, semua siswa kelas XII tahun ini dniyatakan lulus 100%. Tak hanya itu, sebanyak 98 orang siswa sudah dinyatakn diterima di perguruan tinggi negeri (PTN)  pavorit pilihan mereka melalui jalur SNMPTN dan Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar Universitas Indonesia. Hebat bukan?

Ini adalah tahun ketiga, sekolah melangsungkan acara wisuda di gedung UTCC yang sebelumnya selalu di selenggarakan di Gedung Widya Graha Puspiptek. Sudah sejak pagi buta, para siswa calon wisudawan dan orang tua siswa sudah mulai berdatangan di UTCC padahal acara wisuda baru dimulai pukul 08.00 WIB. Maklum saja karena lokasi UTCC merupakan jalur padat lalulintas, sehingga mereka harus datang jauh-jauh waktu sebelumnya supaya  bisa mengikuti acara tepat waktu.

Acara diawali dengan prosesi masuk wisudawan/wisudawati. Setelah para wisudawan menempati tempat duduknya masing-masing sesuai dengan nomor undangan, kepala sekolah, wakasek, wali kelas, dewan guru dan pegawai kemudian diperslahkan memasuki ruang wisuda. 

Tepat pukul 8:30 WIB, acara wisudawa dimulai. Acara dibuka dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Untuk lebih khidmatnya acara, Bapak Hidayatul Ikhwan membacakan kalam illahi dengan sari tilawah oleh Ibu Puspita Dewi Retnawati.

preview

Dr. Neng Nurhemah, M.Pd selaku kepala sekolah dalam kata sambutannya mengucapkan rasa bangga dan bersyukkur atas kelulusan dan prestasi yang diraih para siswa. Beliau menyatakan ini semua keberkahan dari Yang Maha Kuasa karena diberikan siswa-siswi yang pintar dan cerdas. Ratusan gelar juara diraih hanya dalam satu tahun. Yang lebih membanggakan lagi, pada tahun ajaran ini dua siswanya terpilih sebagai  bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka pada 17 Agustus 2017 di Istana negara. Sementara itu belasan orang siswa berhasil masuk pada olimpiade sains nasional yang akan bertanding pada Oktober nanti di Kota Padang.

Selain acara utama berupa pengalungan tanda alumni, dilakukan pula  Prosesi Apresiasi Organisatoris & Juara Kelas XII, Nilai UNBK MIPA & dan IPS Tertinggi dan Pengunjung Perpustakaan Terbaik. Siswa terbaik untuk lulusan tahun ini diberikan kepada Kathy Salsabila dengan nilai raport rata-rata 92,60 sebagai siswa terbaik untuk program MIPA sementara untuk program IPS diberikan kepada Khansa Marsa Dhiakarimah dengan nilai raport rata-rata 84,13.

preview

preview

Acara wisuda ini juga dimeriahkan oleh gelaran busana, paduan suara, drama dan musik kompilasi yang kesemuanya dipersembahkan oleh siswa-siswi SMAN 2 Kota Tangerang. Penutupan acara disuguhkan video yang membuat haru, bangga dan bahagia bercampur jadi satu, yaitu video yang menggambarkan perjalanan mereka mulai dari proses seleksis masuk, pembelajaran di kelas, kegiatan-kegiatan lomba dan kegiatan lainnya hingga akhirnya mereka harus meninggalkan sekolah untuk melanjutkan jejak langkah impian menggapai cita-citanya masing-masing. 

Selamat jalan, semoga kalian sukses selalu

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 15 guests and no members online

preview

preview

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com