Selamat datang peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Bersama kita wujudkan mimpi, merajut asa dan prestasi untuk kejayaan bangsa dan negeri

UNDUH BUKU PANDUAN MPLS 2018 PESERTA DIDIK BARU & NAMETAG

preview
 BUKU PANDUAN MPLS
 | NAMETAG

Pagi yang mendebarkan, begitulah kesan yang tertangkap dari raut wajah siswa kelas XII yang pada hari ini, Kamis, 3 Mei 2018. Terlihat beberapa meja tertata rapi memanjang di halaman sekolah. Para wali kelas XII sudah bersiap-siap bertugas membagi surat tanda kelulusan siswa. Setiap siswa dengan tertib berbaris di depan meja guru wali kelasnya masing-masing. 

Sebelum pembagian surat kelulusan, Ibu kepala sekolah Dr. Neng Nurhemah, M.Pd,  memberikan kata sambutan. Dalam kata sambutannya, kepala sekolah menyampaikan pesan dan kesan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para siswa yang telah mengikuti proses belajar - mengajar dengan baik dan menyumbangkan banyak prestasi. Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk guru-guru yang telah memberikan ilmu dan pengetahuannya kepada para siswa dengan penuh dedikasi, profesional dan tentunya keikhlasan.

"saya merasa bangga sekali dengan kalian yang telah menunjukkan prestasi yang luar biasa, tertib dan jujur selama mengikuti ujian sekolah maupun ujian nasional. Alhamdulillah dan insya Allah ini semua akan menjadi bekal yang baik bagi kalian kelak di tempat pendidikan yang lebih tinggi lagi maupun ketika kalian saatnya terjun ke masyarakat untuk mengabdikan diri dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang kalian tuntut selama ini. Doa ibu dan guru-guru kalian semua senantiasa menyertai. Semoga kalian menjadi generasi muda yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi, Indonesia yang maju dan beradab dengan segala bakti dan prestasi kalian di semua bidang. Jadilah apa yang kalian harapkan dan impikan selama ini. Apapun bidang dan keahlian kalian, semua itu pasti bermanfaat bagi negeri ini. Satu lagi, jangan kalian lupakan kami karena sedikit banyak kami telah menjadi bagian dalam kehidupan kalian, setidaknya selama kalian mengikuti pendidikan di sekolah ini. Selamat dan sukses buat kalian", begitu wejangan kepala sekolah penuh hau dan semangat.

Bapak Bambang selaku Wakil Kepala sekolah bidang kurikulum selanjutnya menyampaikan informasi seputar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ini. Tercatat sebanyak 524 SMA dengan jumlah peserta terdaftarsebanyak 60.293 siswa telah mengikuti UNBK. Namun yang sampai detik terakhir mengikuti UNBK dan berhasil lulus hanya 60.011 siswa. Sebanyak 282 siswa lainnya tidak mengikuti UNBK dengan alasan meninggal dunia, keluar / DO atau pindah. 

Dari seluruh siswa yang mengikuti UNBK, 100% dinyatakan lulus dengan nilai rata-rata untuk IPA 51.92 dan untuk IPS 45.69. Untuk IPA Nilai tertinggi 100 untuk B. Indonesia (1), B. Inggris (1), Matematika (28), Fisika (13), Kimia (18), Biologi (10). Nilai Tertinggi IPA Dwinanda Tsania Lailaturrahmah SMAN 1 Serang 385.00 Sementara itu untuk IPS nilai tertinggi 100 untuk Matematika (4) dan Ekonomi (4). Nilai tertinggi IPS Patrick Richard Surya SMA Santa Ursula BSD Kota Tangsel 368.50. Untuk Bahasa nilai tertinggi 100 untuk Matematika (3). Nilai tertinggi bahasa Clarentta Putri Natasha SMA Santa Ursula BSD Kota Tangsel 377.50

Selanjutnya panitia mempersilahkan siswa duduk tertib, sementara wali kelas mempersiapkan dokumen kelulusan. Setiap tahun sekolah selalu mentradisikan pembagian surat kelulusan dengan acara semacam ini. Tidak ada acara hura-hura dan corat-coret pakaian apalagi konvoi di jalananan. Sebagai sekolah pavorit, sekolah menjunjung tinggi nilai-nilai keteladanan baik bagi para siswa, guru dan warga sekolah, juga bagi masyarakat terutama bagi para orang tua/ wali siswa.

Satu-persatu siswa dipanggil wali kelas. Dengan dada yang penuh harap dan deg-deg plas... siswa maju menuju meja wali kelas. Sebelum menerima surat tanda kelulusan, siswa harus mengisi lembar registrasi. Surat tanda kelulusan tidak boleh langsung dibuka setelah diterima. Pembukaan surat kelulusan harus dilakukan secara serenta, bersamaan dengan siswa lainnya. 

Setelah setiap siswa menerima surat tanda kelulusan, panitia kemudian memberikan aba-aba untuk bersiap membuka surat. Dengan mengucapkan  bismillahrahmanirahim... panitia memberikan aba-aba untuk membuka surat secara bersamaan.

Tiba-tiba saja secara spontan para siswa berteriak kegirangan. Ada yang langsung saling berpelukan, melumpat sekuat-kuatnya dan beragam ekspresi lainnya. Alhamdulillah, sebanyak 456 siswa yang mengukuti UNBK tahun ini lulus 100%. Mereka adalah 356 orang siswa program IPA dan 100 orang siswa program IPS. Yang paling lebih membahagiakan adalah karena 89 orang diantaranya sudah berhasil melenggang masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) sedangkan yang lainnya bersiap mengikuti ujian saringan masuk perguruan tinggi dengan jalur lain. Insya Allah akan lebih banyak siswa yang berhasil masuk PTN tahun ini. 

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 17 guests and no members online

preview

preview

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com