Selamat dan sukses untuk 19 siswa/i SMA NEGERI 2 KOTA TANGERANG SELATAN sebagai JUARA OLIMPIADE SAINS TINGKAT KOTA (OSK) TAHUN 2018

preview

Pada hari Rabu, 25 April 2018, Ikatan Remaja Masjid - Al-Kautsar mengadakan Seminar Keputrian Akbar di Gedung Sport Hall. Seminar ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan keputrian Rohis SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan, yang membahas seputar remaja muslimah dengan mengudang pembicara berpengalaman dibidangnya. Acara ini diikuti oleh siswa muslimah kelas X dan kelas XI serta guru-guru SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan .

Seminar Keputrian Akbar tahun ini bernamakan SEKAMAR (Seminar Keputrian IRMAS Al-Kautsar) dengan mengangkat tema Antara Cinta Untuknya dan Untuk-NYA dan tagline CintaNYA Lebih Besar dari pada Cintanya. Tema ini sengaja diambil dengan melihat kondisi muslimah zaman sekarang yang seringkali dilema akan perasaan cinta yang sedang dialaminya. Ustadzah Azhimatul Noor Basyari atau akrab dengan panggilan Ustadzah Nora merupakan pembicara yang mengisi seminar keputrian tahun ini. Dengan semangat dan gaya layaknya remaja, beliau menyampaikan dengan menarik bahwa cinta kita yang paling tinggi dan utama hanyalah untuk Maha Pencipta, Allah SWT. Saling mencintai kepada lawan jenis dalam Islam memang halal hukumnya, akan tetapi perlu digaris bawahi bahwa dikatakan halal apabila sudah sah atau sudah menikah. Diluar hubungan pernikahan, tidak diperbolehkan atau haram. 

Cinta memang sebuah topik yang tidak akan pernah habis untuk dibahas dan selalu disenangi semua kalangan. Begitu juga dengan siswa muslimah SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan yang antusias dengan topik ini.

 “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang di inginkan, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.” (QS Ali Imran: 14). Insya Allah dengan memahami hal tersebut kita tidak terbawa arus negatif dan bisa menjadi seorang muslimah shalihah yang dicita-citakan.

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Ustadzah Nora selaku narasumber oleh Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Dra. Hj. Djamilah Sudjana, M.Si.

preview

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 9 guests and no members online

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com