Selamat datang peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Bersama kita wujudkan mimpi, merajut asa dan prestasi untuk kejayaan bangsa dan negeri

preview

Keisuke Ando, akhirnya harus pulang juga. Setelah tujuh bulan lamanya, pria muda dan ganteng asal Jepang ini harus mengakhiri masa tugasnya sebagai guru native bahasa Jepang di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Suka dan duka tentunya sempat dirasakan. Disaat ia sudah mulai menyukai dengan para siswa dan warga sekolah, ternyata diam-diam Andi juga mulai suka  dan jatuh cinta dengan Indonesia. Kenapa tidak, selama berada di Indonesia dia selalu menyempatkan diri untuk menjelajah tempat-tempat eksotik di Indonesia.

Kepala Sekolah, Dr. Neng Nurhemah, M.Pd, dewan guru dan warga sekolah semua mengucapkan terima kasih yang tak hingga untuk apa yang telah disumbangkan kepada sekolah. Ilmu, bahasa, budaya dan pengetahuan tentang Jepang yang sempat dibagikan kepada para siswa baik di kelas maupun di luar kelas.

preview

Hari ini, Selasa 13 Maret 2018 sekolah melepas kepergian Ando yang sudah pandai berbahasa Indonesia itu. Bertempat di halaman sekolah. Ando dilepas dengan upacara yang cukup mengharukan. Berikut adalah kata sambutan Anda dalam acara perpisahan tersebut:

"Selamat pagi semuanya. Saya sebentar lagi harus pulang ke Jepang. Saya menjadi sangat senang Indonesia dalam waktu 7 bulan ini. Sebenarnya saya tidak ingin pulang ke Jepang. Sekolah ini selalu sangat bersih. Guru-gurunya selalu mengajak saya berbicara dan diperlakukan seperti seorang teman dan memahami saya yang belum pernah makan masakan Indonesia sebelumnya.Saya pun suka diajak jalan-jalan bersama. 

Murid-muridpun semuanya selalu ceria dan bersemangat dalam belajar bahasa Jepang. Walaupun disekolah ini orang Jepangnya hanya sendiri tapi berkat ada kalian semua saya tidak merasa kesepian. Saya sangat menyukai Moonzher yang seperti ini. 

Minggu kemarin adalah minggu terakhir saya mengajar dikelas dan saya mendapati ada beberapa orang yang menangis. Terimakasih atas semuanya. Saya sangat senang an merasa bahagia. Saya tidak menangis karena saya ingin berpisah dengan semuanya dengan tersenyum, oleh karenanya saya harap semuanya bisa tersenyum juga.

Kenangan selama 7bulan disekolah ini akan menjadi harta berharga dalam hidup saya. Walaupun saya pulang ke Jepang, jangan lupakan saya yah karena sayapun pasti tidak akan melupakan kalian semua. Mari kita ketemu di Jepang jika ada kesempatan datang ke Jepang. Akhirkata saya ingin mengucapakan terimakasih untuk waktu 7 bulan ini. Arigatou gozaimashita."

preview

Video berikut menggambarkan bagaimana peran Ando di sekolah bersama para siswa dan guru.

 

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 8 guests and no members online

preview

preview

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com