Belajar sejak muda, kelak tua sukses dan bahagia

preview

Acara Moonzher 30 Goes to Campus  (GTC) sudah usai. Para siswa dan guru pendamping yang kesemuanya adalah para wali kelas masing sudah kembali beraktifitas di sekolah untuk kegiatan belajar-mengajar.  Perjalanan GTC yang hampir seminggu itu memberikan kesan mendalam, seru dan mengasikan bagi semua peserta. Perjalanan studi tour ini tak sekedar jalan-jalan biasa, namun mereka mendapatkan informasi dan pengetahuan baru mengenai apa dan bagaimana suasana kampus PTN yang mereka impikan dari dekat.

preview

Banyak pengalaman yang mereka dapatkan selama perjalanan baik menuju dan kembali dari kampus tujuan. Pada setiap kampus yang mereka sianggahi, mereka disambut antusias oleh para alumni yang sudah masuk menjadi mahasiswa duluan. Para alumni ini sangat kompak dan penuh perhatian dalam menyambut kedatangan adik-adik kelasnya. Hal ini belum tentu terjadi pada sekolah lain yang luar biasa kompaknya dalam menyambut dan menjamu kehadiran adik-adik kelasnya. 

Apa saja kegiatannya? Begitu rombongan datang ke kampus tujuan, para alumni sudah siap menyambut di gerbang masuk kampus. Lalu rombongan diajak masuk aula atau ruangan khusus untuk kegiatan audiensi. Kegiatan audiensi ini, peran alumni adalah membantu manajemen kampus dalam menyampaikan informasi seputar kampus dan program studi. Setelah itu, rombongan di pecah sesuai dengan minat dan jurusan untuk berkeliling melihat-lihat fasilitas kampus dan ruang kelas. Rombongan diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan sebanyak informasi yang mereka inginkan.

Berikut pengalaman seru sebagaimana diceritakan Dilan dan Andika.

Acara GTC bagi M. Dilan Putra Agung siswa XII MIPA 4 telah memberikan kesan yang mendalam dan menyenangkan. " Seru banget bisa menambah wawasan tentang kehidupan kampus terus bisa ngobrol sama alumni alumni yang sudah di PTN sehingga mampu memotivasi diri saya dan teman-teman yang lain biar bisa kuliah di PTN yang di inginkan. Apalagi GTC kan jalan jalan terakhir di SMA bersama kawan seperjuangan kelas 12 jadi kalau bisa ikut dan yg ikut pasti nggak bakalan menyesal. Buat adek kelas diusahakan ikut nanti pas kelas 12 karena GTC itu unforgettable moment sebelum ketemu ujian ujian.

 

"Alhamdullilah​ acara Goes To Campus ini sudah dapat berjalan dengan lancar dan juga baik. Dalam empat hari acara GTC ini saya mendapat​ banyak sekali pengetahuan dan pengalaman pengalaman serta motivasi yang saya dapatkan. Mengetahui lebih jauh mengenai dunia universitas, lebih mengenal jurusan dan juga bersilaturahmi dengan para alumni di luar sana. Acara GTC sendiri ini memang mempunyai tujuan yang sangat baik yaitu untuk membuka wawasan lebih luas bagi kami para siswa tentang universitas, khususnya dalam memilih jurusan. Pesan dari diri saya sendiri dan juga teman-teman moonzher 30 sebagai para pejuang universitas adalah terus berusaha dan berjuang kedepannya dalam menggapai universitas yang kalian impikan. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam menimba ilmu sehingga pada waktu ujian telah tiba kalian telah siap siaga" demikian kata Andika siswa kelas XII PC menambahkan kesan yang disampaikan oleh Dilan.

 

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 22 guests and no members online

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com