Belajar sejak muda, kelak tua sukses dan bahagia

Dr. Neng Nurhemah, M.Pd, Kepala SMAN 2 Kota Tangerang Selatan  bersama 80 peserta lainnya yang terdiri dari pimpinan sekolah maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan operator akan mengikuti bimbingan selama empat hari sejak tanggal 2 hingga 5 Oktober 2017 di Pusdiklat Kemendikbud. Bimtek tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap film Indonesia. Tujuan lainnya adalah karena tidak semua masyarakat memiliki akses terhadap bioskop, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk peralatan produksi dan menonton film.

Bimtek diikuti sekitar 20 sekolah dari seluruh Indonesia. Kepada sekolah yang mengikuti Bimtek, Mendikbud memalui Pusbangfilm memberikan bantuan berupa fasilitas perfilman yaitu peralatan produksi kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sudah memiliki Laboratorium Seni, Budaya, dan Film serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jurusan Perfilman/Broadcasting/Multimedia.

Kepala Pusbangfilm Maman Wijaya menyampaikan bahwa bantuan ini adalah salah satu cara dalam mengaplikasikan program nawa cita dan penguatan karakter. "Bantuan ini merupakan bentuk dukungan terkecil untuk menyukseskan program nawa cita dan penguatan pendidikan ķarakter. Saya harapkan dengan adanya bantuan ini produksi film dari daerah yang bertema sejarah, budaya dan kearifan lokal dapat semakin meningkat," jelasnya.

Bagi SMAN 2 Tangsel, bantuan ini sangat bgerharga sekali dalam mendungkung program sekolah dan ekskul Moonzher-TV yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini. Bantuan sebelumnya juga pernah diterima berupa pembangunan fasilitas studio film dan seni berikut fasilitas pendukungnya. Fasilitas in digunakan untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan seni, informasi, sosialisasi program, temu sineas dan juga pembelajaran berbasis film.

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 27 guests and no members online

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com