Belajar sejak muda, kelak tua sukses dan bahagia

 

Saya adalah seorang guru, saya sangat ingin siswa dapat senang belajar bersama saya, saya ingin merubah pandangan “sekolah bagaikan penjara” menjadi tempat hiburan yang menyenangkan untuk membangun pengetahuan dan moral mereka. Saya ingin siswa yang akan saya ajar memilih kepribadian yang matang, bijaksana dan mampu memprestasikannya didalam kehidupan mereka sehari-hari. Saya ingin menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan memberikan waktu untuk murid lebih dapat mengekspresikan dirinya. Saya ingin mendorong siswa agar lebih toleran, terbuka dan bertanggung jawab akan apa yang diperbuatnya. Kedepan saya sangat berharap siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan dapat menjadi para pemimpin bangsa yang dapat mensejahterakan rakyat dan bijaksana dalam mengambil keputusan, semoga pendidikan Indonesia semakin maju untuk menjadi Indonesia Hebat, amin. (Sabar Dermawan Sibarani, S.Pd)

Sebagai guru profesional, saya akan selalu mencurahkan pikiran dan tenaga saya untuk dapat bermanfaat bagi siswa, teman sejawat, atasan saya dan masyarakat sekitar Kerja yang sungguh-sungguh dari dalam jiwa akan saya lakukan untuk keberhasilan siswa, baik sescara moral maupun secara akademik. Kebermanfaatan saya bagi siswa, adalah kebahagian yang tidak dapat dibayar dengan apapun. Ya Allah SWT, berilah saya dan keluarga saya kesehatan dan keberkahan sehingga saya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Amin… (Rosidah, S.Pd)
Saya sekarang sudah memikirkan hari kematian dulu tidak pernah tersirat dalam pikiran saya oleh karena itu saya selalu mencoba berbuat dan berbicara yang bermanfaat, apalagi sebagai guru olahraga apa sih yang bisa saya berikan kepada murid-murid saya, bukan siswa harus menjadi altlet (Olahragawan) tetapi saya mencoba mendorong, memotivasi siswa, agar mereka menjadi orang yang selalu peduli, peka dengan Lingkungan, baik Lingkungan Sosial, Lingkungan Masyarakat, Lingkungan Kerja. Saya berusaha mereka harus menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, tetapi bukan menjadi manusia yang egois, serakah. Berhasil bukan untuk diri sendiri tetapi berhasil, sukses untuk semua orang. (Pupud Pauzi, S.Pd)


Saya adalah seorang guru yang akan mendedikasikan/mengabdikan diri pada bidang pendidikan. Saya akan merasa bahagia jika berada dikelas dapat memberikan Ilmu pada siswa dan akan lebih bahagia lagi apabila siswa dapat memahami apa yang saya jelaskan dan perilaku/akhlak mereka dapat berubah menjadi lebih baik.Kebahagiaan mengajar dikelas saya terapkan juga untuk dapat mengajar anak-anak di rumah, saya dapat memotivasi anak-anak saya dengan menceritakan keberhasilan siswa disekolah. Kebahagiaan akan lebih apabila melihat siswa dapat diterima di PTN atau alumni datang bercerita tentang keberhasilan diterima bekerja ditempat yang diinginkan. (Bambang Sutoyo, M.Pd)

Siswa adalah generasi penerus bangsa saya yang akan datang. Ditangan mereka nanti akan ditentukan bagaimana kelanjutan bangsa Indonesia. Bagi saya mereka (para siswa) adalah ibarat sebuah Kristal, dilihat darimanapun akan memancarkan warna-warni yang indah. Namun jika saya salah dalam memandang atau memegang kristal tersebut, kristal itu bias tidak lagi terlihat indah, tidak lagi memancarkan warna-warni yang indah. Jika saya sebagai guru salah dalam memegang (mengajar, mendidik, membimbing) mereka, kristal itu lalu jatuh/pecah, maka yang rugi bukan hanya diri saya, sekolah saya, masa depan para siswa tersebut, namun yang paling akan rugi adalah bangsa dan Negara saya. Sungguh menjadi guru itu sangat berat baik untuk dunia maupun untuk akhirat. Namun saya akan berusaha mendidik dan mengajar para siswaku dengan baik. Semoga walaupun saya sering menasihati mereka suatu saat mereka masih ingat dengan nasehat-nasehat saya tersebut, sekalipun saya sudah tiada lagi didunia ini. (Asmaniar, M.Pd)

Saat ini saya adalah seorang guru. Menjadi guru merupakan cita-cita saya sejak keci dan Alhamdulillah tercapai.Mengapa saya ingin menjadi guru? Karena saya ingin memberikan sedikit perubahan kea rah positif pada orang lain yaitu siswa saya. Saya merasa sangat bahagia jika siswa saya berhasil baik dalam sikap dan prestasinya. Untuk mencapai itu saya berusaha untuk terus belajar, menata diri dan emosi, memperbaiki diri agar siswa saya mampu melakukan hal yang sama seperti saya. Apakah mudah?saya anggap mudah karena dengan keyakinan dan niat yang kuat serta selalu berfikir positif InsyaAllah semua akan tercapai. Saya ingin menorehkan kebaikan pada setiap orang yang saya layani baik itu siswa, orang tua, teman sejawat dan atasan karena saya ingin orang mengenang saya sebagai orang baik dan ingin hidup saya bermanfaat untuk orang banyak sebagai bekal dikehidupan saya yang akan datang. Amin. (Nia Meliyana, S.Pd)

Testimoni Alumni

FACEBOOK FanBox [Like]

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com