Belajar sejak muda, kelak tua sukses dan bahagia

      

Upacara bendera dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tahun 2017 di istana negara Jakarta berlangsung sangat khidmat. Fabian Ramadhan Gavin siswa kelas XI-IPS4 SMAN 2 Kota Tangerang Selatan dan satu orang rekannya Audrey Nathania (16) asal SMK Penabur Gading Serpong berkesempatan untuk mengikuti upacara tersebut mewakili Provinsi Banten sebagai bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Paskibraka 2017, yang mana anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 15 Agustus 2017. Sebanyak 68 pemuda telah bersama-sama mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya dalam Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia

 

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku bangga dan apresiasi atas terpilihnya dua putra-putri terbaik banten yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi Banten merasa bangga. Saya percaya adik-adik bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab,” kata Andika.

 

Fabian Ramadhan Gavin siswa kelas XI-IPS4 SMAN 2 Kota Tangerang Selatan sungguh sangat beruntung tahun ini.  Pasalnya ia  termasuk salah seorang  siswa berprestasi  dari 68 pelajar SMA yang dikukuhkan Presiden Jokowi, 15 Agustus 2017 sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di istana negara, Jakarta. Fabian bersama Audrey Nathania Sumali mewakili Provinsi Banten. Setiap provinsi mengirimkan dua orang pelajarnya. Kedua pelajar tersebut sudah lulus seleksi yang sangat ketat mulai dari tingkat kota hingga tingkat nasional.

“Dengan memohon ridha Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2017,” ujar Presiden.

“Sebagai tanda dikukuhkannya Paskibraka di seluruh Indonesia. Semoga bisa melaksanakan tugas ini dengan baik,” lanjut Presiden.

Upacara pengukuhan tersebut ditutup dengan ucapan selamat dan jabat tangan dari Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para undangan yang hadir dalam acara itu.

Turut hadir dalam upacara pengukuhan tersebut diantaranya Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Sementara itu, untuk tingkat provinsi siswi SMAN 2 Tangerang Selatan bernama Katherine (kelas X-PC) juga terpilih dan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera di lapangan upacara kantor gubernur Banten. Dengan demikian, tahun 2017 ini, sekolah telah mengirimkan dua siswa berprestasinya yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera untuk tingkat provinsi dan nasional.

Untuk tingkat Kota Tangerang Selatan, tidak mau ketinggalan Thereria Conie siswi kelas XI-IPS2 ini juga menjadi tim Paskibra. 

 

 

Page 1 of 36

Testimoni Alumni

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com