Belajar sejak muda, kelak tua sukses dan bahagia

preview

Dalam rangka HUT Provinsi Banten yang ke-17, pemerintah Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada putra/i terbaik Provinsi Banten yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Dari 34 orang siswa yang berasal dari 11 sekolah di Provinsi Banten, 8 orang diantaranya berasal dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Mereka adalah :

  1. Ardaffa Rendra Irhami (Juara I OSN Nasional bidang Geografi)
  2. Febian Ramadhan Gavin ( Tim Paskibraka Nasional 2017)
  3. Anggarda Anindito ( Medali Emas Mapel Geografi OSN Nasional)
  4. Anggarda Anindito ( Juara 1 Best Speakers NSDC tingkat nasional)
  5. Aurora Prima ( Juara 1 Stroking Fee Skating "SKate Asia 2017")
  6. Selma Rafasha ( Juara 1 Technical Freestyle Ice Skating "Skate Asia 2017)
  7. Vesakha Kenneth Owenmul ( Juara 4 Jeonsha Trofeo Cup 2017 Malaysia, Timnas Sepakbola U-17 Pelajar INFA-U17)
  8. Kathy Salsabila (Olimpiade Geografi Internasional, Beograd Serbia 2017)

 preview

Penghargaan tersebut diberikan pada acara sidang paripurna DPRD Banten yang diselenggarakan pada hari Rabu, 4 Oktober 2017. Acara berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Banten dengan dihadiri oleh para pejabat tingkat provinsi dan 4 orang kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kota Tangerang dan Kabupaten Pandeglang. Seluruh kepala sekolah yang siswa/i berprestasi juga turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut, Diantaranya adalah Dr. neng Nurhemah, M.Pd selaku kepala sekolah SMAN 2 Kota Tangerang Selatan.

Secara umum, para siswa yang memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional yang diundang hadir sebagian besar  berasal dari Kota Tangerang Selatan. Mereka dapat dikatakan mendominasi penghargaan yang diberikan oleh pemerintah provinsi Banten. Hanya da satu orang yang berasal dari SMKAN 2 Pandeglang dan dan 2 sekolah lainnya dari Kota Tangerang ( SMK Penabur gading Serpong dan Sekolah Pahoa Gading Serpong).

 

preview

Menjadi juara 2? ya  lumayan baguslah. Pada ajang kompetisi MURAL yang di selenggarakan oleh Universitas Indonesia pada tanggal 29 September 2017, Alhamdulillah Tim Mural SMAN 2 Kota Tangerang Selatan berhasil meraih juara 2. Perjuangan yang lumayan tidak ringan, karena lawannya bukan hanya dari kalangan sekolah sederajat, tapi juga dengan kalangan mahasiswa se-Indonesia. Juara pertama diraih oleh Universitas Indonesia (UI) dan juara tiganya iraih oleh Universitas Multi Media (UMM). 

preview

Lomba Mural ini merupakan bagian dari ajang "3th Annual Psuchology Summit" yang berlangsung mulai tanggal 19-30 September 2017. Annual kali ini mengusung tema "Mental Health for Everyone". 3rd Annual Psychology Summit merupakan acara yang berada dibawah BEM Fakultas Psikologi UI. Pada tahun ini, 3rd Annual Psychology Summit memiliki tujuan agar dapat menjadi wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa/i Fakultas Psikologi di bidang kesenian, keilmuan,​ dan olahraga. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan social awareness masyarakat dan pemerintah terkait dengan isu kesehatan mental. Selain itu, 3rd Annual Psychology Summit juga diharapkan mampu menjadi wadah silaturahmi antar mahasiswa fakultas psikologi se-Indonesia

oleh karena itu harapan dari diadakannya lomba mural ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian marsyarakat mengenai pentingnya mental health dalam bentuk karya mural. Oleh karena itu, 3rd Annual Psychology Summit mengajak seluruh peserta Mural untuk berpartisipasi dan membuat karya mural yang merepresentasikan tema dari mental health.

Mengapa mental health? menurut panitia, dewasa ini kesehatan jiwa merupakan isu penting yang mulai menjadi sorotan dunia. Hal ini juga didorong oleh meningkatnya prevalensi gangguan kesehatan jiwa yang terjadi di seluruh dunia. Hal inilah yang menjadi tujuan utama mengapa lomba ini perlu diselenggarakan dengan tema "Mental Health for Everyone".

Page 1 of 38

Testimoni Alumni

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com