Belajar sejak muda, kelak tua sukses dan bahagia

      

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ini mengangkat  tema “Kerajaan”. Seperti yang kita ketahui bahwa kerajaan di Nusantara pada sekitar abad ke-14 saling memperebutkan wilayah dan kekuasaan di Indonesia. Namun, pada akhirnya seluruh kerajaan-kerajaan tersebut hancur dan rakyat Indonesia pun saling bahu membahu untuk melawan para penjajah yang datang, dan menjadi satu kesatuan bangsa Indonesia.

Hal tersebut yang  panitia MPLS coba untuk diimplementasikan kepada calon peserta didik SMAN 2 Kota Tangerang Selatan dengan harapan peserta didik baru yang akan dibagi menjadi beberapa gugus/kelompok memiliki jiwa dan semangat berkompetisi yang positif untuk menjadikan gugusnya masing-masing menjadi gugus terbaik, terdisiplin, dan sebagainya. Maka dari itu, nama MPLS tahun ini adalah “Bramantya Caksana” yang berarti “Semangat berkompetisi untuk menuju arah yang lebih bijak bestari.”

Di akhir Masa Pengenalan Lingkungan Siswa, seluruh siswa pun bersatu padu menjadi siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan. Peserta didik baru atau Moonzher 32 akan memulai langkah barunya di jenjang SMA. Mereka adalah para peserta didik baru yang tentunya masing-masing memiliki latar belakang yang berbeda.

Tujuan tersebut dituangkan dalam tagline, yaitu “Harmoni Gaung Distingsi, Genggam Panji Kulminasi”, sebagai harapan mereka dapat memahami bahwa dengan menyatukan  perbedaan-lah kita bisa meraih puncak kemenangan. Harapanya adalah dapat terbentuknya akhlaqul karimah pada peserta didik, yang diawali dengan sikap toleransi akan adanya perbedaan dan keberagaman, serta membantu sama lain dalam usaha untuk maju.

Selama pelaksanaan MPLS yang berlangsung 15 hingga 19 Juli 2017, pihak sekolah mengamanatkan kepada Panitia Pendamping Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk tidak melakukan perpeloncoan terhadap peserta, memberikan arahan dan bimbingan di luar yang telah ditetapkan oleh sekolah dan memberikan tugas-tugas harian terhadap Peserta MPLS di luar yang telah ditetapkan oleh Panitia MPLS.

Mau tahu apa saja yang dikerjakan selama MPLS? Silahkan KLIK SILABUS-nya disini

 

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 7 guests and no members online

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com