PENGUMUMAN !!! Sehubungan tanggal 17-19 bersamaan dengan kegiatan MPLS,Pertemuan sosialisasi program sekolah untuk Semua program diubah menjadi tanggal. 24, 25, dan 26 Juli. Pembagian jadwal akan disampaikan kemudian. Terima kasih

      

preview

Kesuksesan nampaknya sangat melekat dengan nama besar SMAN 2 Kota Tangerang Selatan yang selalu dibanggakan oleh setiap warga sekolah dan juga para alumninya. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tahun pelajaran 2016/2017 kali ini juga sebanyak 475 Siswa berhasil lulus ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Mereka terbagi ke dalam dua program, yakni 78 siswa berasal dari program IPS dan sebanyak 397 siswa berasal dari program IPA.

preview

Acara wisuda diselenggarakan di Universitas Terbuka Convention Center yang berlokasi di kawasan Pondok Cabe, Kota tangerang Selatan. Ratusan siswa kelas XII tersebut menggelar acara wisuda bersama guru dan orang tua masing-masing. Siswa kelas X dan kelas XI tidak ketinggalan turut hadir dalam acara tersebut, ikut mengucapkan syukur atas kelulusan kakak-kakak kelasnya yang berhasil sukses 100%. Adapun siswa lulusan terbaik untuk program IPS adalah Fauzan Cahya Bachtiar (XII-IPS-1) dan untuk program IPA diraih oleh Ni Made Ayu Sinta Dewi (XII-IPA-6). 

Ibu Kepala Sekolah, Dr. Neng Nurhemah, M.Pd dalam kata sambutannya mengucapkan syukur yang tak terhingga karena para siswa mampu berprestasi secara maksimal hingga ke tingkat nasional. Seluruh siswa berhasil lulus 100% dan diantaranya sudah ada 3 orang siswa mendapatkan bea-siswa luar negeri (Malaysia) dan 45 diantaranya sudah melaporkan diri sudah diterima dibeberapa perguruan tinggi negeri (PTN) pavorite melalui jalur undangan (SNMPTN). 17 orang diterima di UNPAD dan puluhan lainnya di terima di Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universita Gajah Mada dan beberapa PTN pavorit lainnya. Angka ini akan masih bertambah karena ada beberapa siswa yang mengikuti jaur undangan belum melaporkan diri. Pada tahun 2016 lalu, tercatat sebanyak 88,06% lulusan SMAN 2 Tangsel diterima PTN melalui berbagai jalur saringan masuk PTN.

Beliau sedikit menyayangkan, karena untuk tahun ini penerimaan mahasiswa baru untuk jalur undangan dikurangi jatahnya, yakni hanya 50%. Sementara pada tahun sebelumnya bisa mencapai 75%. Sisanya melalui jallur mandiri dan simak-UI dan lain-lain. Namun demikian, kepala sekolah tetap optimis dengan target 90% lulusan siswa angkatan 29 ini bisa menembus PTN pavorit sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

preview

Acara wisuda atau pelepasan siswa tahun 2017 ini merupakan lulusan angkatan 29 atau yang lebih dikenal dengan istilah Moonzher-29. Pelepasan siswa diselengggarakan sangat meriah. Para siswa kelas X dan kelas XI turut serta mengisi acara dengan gelaran seni tari, vokal dan hiburan lainnya. Para hadirin yang mengikuti acara ini nampak sangat bergembira, disamping menyambut kembali putra-putrinya kepangkuan keluarga, mereka juga mendapatkan hiburan dari para siswa yang memiliki talenta seni yang luar biasa. Berbagai prestasi seni telah banyak diraih oleh para siswa yang tergabung dalama kegiatan ekstra kurikuler tari nasional, tari daerah, cheers, dance dan teater.

 

 

Testimoni Alumni

Pengunjung Online

We have 13 guests and no members online

Cari Artikel

PRESTASI SEKOLAH

 

FACEBOOK FanBox

download free 3d image gallery module

SEKOLAH UNGGULAN BERWAWASAN TEKNOLOGI LINGKUNGAN & SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL PROVINSI BANTEN KOTA TANGERANG SELATAN

preview

preview

preview

preview

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan 2015 | Kreasi : Yatnotea@gmail.com | Template by JoomlaShine.com
PENGUMUMAN !!! Sehubungan tanggal 17-19 bersamaan dengan kegiatan MPLS,Pertemuan sosialisasi program sekolah untuk Semua program diubah menjadi tanggal. 24, 25, dan 26 Juli. Pembagian jadwal akan disampaikan kemudian. Terima kasih