Festival Kewarganegaraan yang di usung oleh Ekskul Moonzher Civics Society telah usai. Beragam agenda hebat mulai dari Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar kebangsaan (LCC), Debat Konstitusi hingga Seminar Kebangsaan bergulir dengan sukses tanpa hambatan yang berarti. Kepala sekolah Dr. Neng Nurhemah berkenan memberikan selamat kepada Ibu Nurhayati selaku Pembina dan Muhammad Rafi Fazan sebagai ketua panitia pelaksana.

Moonzher Civic Competition 2016 di selenggarakan selama dua hari, yaitu pada hari Jum]at  dan Sabtu, 26-27 Februari 2016. Pembukaan acara di awali dengan kata sambutan oleh kepala sekolah pada pukul 07:40 WIB. Dr. Neng Nurhemah selaku kepala sekolah menegaskan bahwa empat pilar kebangsaan ini merupakan pondasi bangsa. oleh karena itu kegiatan MCC  menjadi sangat penting dalam rangka mensosialisasikan 4 pilar  dalam kehidupan siswa karena mereka merupakan generasi penerus bangsa, sehingga nasib bangsa ini akan ditentukan oleh mereka. Tema yang di usung dalam kegiatan ini  yaitu "Meningkatkan Semangat Nasionalisme melalui Pendidikan Politik Sejak Dini" sangat "pas" mengingat para siswa nantinya akan banyak berhadapan dengan situasi dan kondisi dunia perpolitikan baik secara langsung maupun tidak langsung. Siswa kelas XI dan XI sudah banyak yang memiliki hak berdemokrasi menurut undang-undang karena sudah berusia 17 tahun atau lebih.

Kegiatan lomba diikuti oleh 20 sekolah yang berasal dari Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta.  Untuk LCC diikuti oleh 19 tim dimana setiap tim terdiri dari  10 0rang peserta. Sementara itu untuk acara debat konstitusi diikuti oleh 16 tim dengan 3 orang siswa untuk setiap timnya. Kegiatan LCC di laksanakan di Gedung Serbaguna yang berlokasi di lantai dua. Sementara itu untuk kegiatan debat konstitusi berlangsung di Ruang Teacher Research Center yang berlokasi di samping perpustakaan digital dan Lab. Multimedia SMAN 2 Tangsel. Semua lomba baik LCC dan debat konstitusi berlangsung seru dan alot karena masing-masing tim saling menunjukkan kebolehannya dalam penguasaan pengetahuan tentang 4 pilar kebangsaan.