Tiga buah medali berhasil dipersembahkan oleh Tim saintis muda SMAN 2 Kota Tangerang Selatan pada Pameran Inovasi Ilmuwan Muda Internasional ke-3 (International Young Scientists Innovation Exhibition (IYSIE) 2019 yang diadakan di Mandarin Court Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia pada 8-12 Juli 2019.

Tim Indonesia yang diantaranya diwakili oleh siswa terpilih, yakni :Tommy Alfie Fibisono (X IPA 3), Muhammad Naufal Zidan Supranoto (X IPA 2), Ferdi Haidar Rahmadan (X IPA 1), Abdul Wahab Azka (X IPA 9) berhasil membawa medali dengan dua topik utama, yaitu:

  1. Untuk topik "The Application of Aluminium Sheet (Al) in Plant Protection (Vignia Radiata) Through Eco-Friendly Box (E-BOX) From Wi-Fi Electromagnetic Radiation' mendapatkan medali:
    Silver Medal Environmental Science Conference dan Silver Medal Environmental Science Exhibition
  2. Sedangkan untuk topik "The Application of Lead Metal (Pb) in Plant Protection (Vignia Radiata) Through Eco-Friendly Box (E-BOX) From Wi-Fi Electromagnetic Radiation", berhasil membawa pulang Bronze Medal Exhibition

IYSIE sendiri diselenggarakan oleh Organisasi Ilmuwan Muda Malaysia (MYSO). Tahun ini peserta dapat memilih Konferensi (Presentasi Slide) atau Pameran sebagai kategori utama mereka. Tidak ada batasan jumlah pengajuan proyek ke IYSIE 19 oleh organisasi mana pun.

Jumlah peserta dalam eksibisi kali ini diikuti oleh lebih dari 15 negara di seluruh dunia, seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Indonesia, Filipina, Sri Lanka, Korea, Taiwan, Nepal, India, dll.


Selain ajang eksibisi, ada juga sesi berbagi antara guru dan siswa, kunjungan dan kegiatan ilmiah untuk siswa sehingga diantara mereka bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan .