previewpreview          Selamat dan Sukses           
Kami ucapkan untuk semua siswa yang telah berhasil lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN dan PPKB 2019. Insya Allah teman-teman yang lainnya akan menyusul melalui jalur SBMPTN & Mandiri.


 

preview

Kabar gembira datang dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Melalui surat yang bernomor 747/D4/KP/2019 tanggal 11 Februari 2019, Amalia Arifia Wardah dan Muhammad Farran Radhi adalah 2 dari 15 siswa yang memiliki kesempatan untuk mengikuti pembinaan rahap II calon peserta Olimpiade Sains Internasional tahun 2019 Bidang Geografi. Mereka akan mendapatkan pembinaan secara intens mulai tanggal 24 Februari hingga 10 Maret 2019 di Cherry Homes Hotel, Bandung.

preview

Untuk bidang Kebumian, Arvin Rafi Muhammad bersama Muhammad Andika Rifki dari MAN Insan cendekia Serpong, juga akan mendapatkan pembinaan di University Hotel, Yogyakarta mulai tanggal 17 Februari hingga 3 Maret 2019. Mereka berdua akan mewakili Indonesia dari Provinsi Banten. Total seluruh peserta yang mengikuti pembinaan dari bidang kebumian ini adalah 16 orang yang berasal dari seluruh Indonesia. Sementara itu untuk bidang Kimia, ada Bayu Dwiputra. Bayu akan mulai mendapat pembinaan mulai 17 April - 3 maret di Wisma Balai Kartika Bandung.

Olimpiade Sains Internasional 2019 kali ini akan diselenggarakan di beberapa negara menurut bidangnya. Untuk dua bidang yang diikuti siswa kebanggaan SMAN 2 Tangerang Selatan ini adalah

  1. International Earth Science Olympiad (IESO) 2019 dilaksanakan di Korea Selatan dan
  2. International Geography Olympiad (IGeO) 2019 dilaksanakan di Hong Kong
  3. International Chemistry Olympiad (IChO) 2019 dilaksanakan di  Perancis.

Keikutsertaan putra-putri terbaik Indonesia dalam olimpiade bergengsi tingkat internasional ini, selain bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, juga untuk mendekatkan siswa pada sains lebih jauh lagi sehingga mampu mengantarkan siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mari kita doakan, semoga mereka sukses !!!

Cari Artikel

o2sn-pekan-baru.jpg
azzam.jpg
baca.jpg