preview

Prestasi dalam bidang teknologi aplikasi kembali diukir oleh Naradhipa M. S. Bhary dan Mohammad Ali Rafli, dalam ajang AMTeQ Young Innovator Competition (AYIC) 2018 dengan karya Alat "Tes Ketahanan Mekanis Setrika".

Setelah melalui tahap seleksi administrasi dan substansi atas proposal inovasi, panitia kemudian hanya mengundang empat finalis saja untuk mengikuti pameran finalis:

  1. PEMIKIR – SMAIT Insantama, Kota Bogor
  2. KIR SMAN 47 – SMAN 47, Jakarta Selatan
  3. MNZHR1 – SMAN 2, Tangerang Selatan
  4. SIGMA 24 – SMAN 24, Kab.Tangerang

AMTeQ (Annual Meeting on Quality and Testing) merupakan acara ilmiah tahunan yang diselenggarakan oleh P2SMTP-LIPI. Rangkaian acara AMTeQ 2018 terdiri dari seminar utama yang akan disampaikan oleh para pakar di bidang sistem mutu dan teknologi pengujian, presentasi ilmiah hasil penelitian dosen, peneliti, dan praktisi, pameran laboratorium uji, serta pameran finalis AMTeQ Young Innovator Competition (AYIC) 2018.


Penyelenggaraan AYIC 2018 yang mengambil tema “Riset Mutu dan Pengujian untuk Produk Berkualitas Global” diharapkan dapat menjadi ajang untuk menampilkan kreativitas dan inovasi remaja khususnya dalam bidang teknologi pengujian yang mempunyai manfaat bagi masyarakat Indonesia. Kami mengucapkan selamat kepada tim-tim yang telah lolos seleksi dan diundang untuk mengikuti pameran di acara AMTeQ 2018!

Sistem Penilaian yang dilakukan oleh tim juri dan pengunjung dengan bobot masing-masing 80:20. Dewan Juri akan mendatangi setiap tim, melakukan tanya jawab, dan memberikan penilaian (rentang 0-100 poin) atas kriteria sebagai berikut:

  • Presentasi
  • Kreatifitas dalam perancangan sistem
  • Kemudahan dalam penggunaan
  • Efektifitas dalam memenuhi fungsi
  • Form uraian inovasi yang telah dikirimkan


Setiap pengunjung pameran diberikan sebuah token. Pengunjung memberikan token tersebut kepada tim yang menurutnya paling baik. Tugas masing-masing tim finalis adalah mengumpulkan token sebanyak-banyaknya. Tim yang mendapat token terbanyak meraih nilai penuh, yaitu 100 poin. Sedangkan tim-tim yang lain mendapat poin sesuai dengan persentase jumlah token yang didapat terhadap jumlah token terbanyak.

olimpiade-ekonomi.jpg
kir-mining.jpg
kunjungan-iaea.jpg