preview

Suatu kebanggan bagi kami untuk Bayu Dwiputra, salah satu putra terbaik di bidang Kimia dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan ini sebentar lagi melenggang ke ajang Olimpiade Kimia Internasional, the IUPAC 47th World Congress  7 -12 Juli 2019, dan the 51st International Chemistry Olympiad (21 to 30 Juli 2019). Bayu akan ke Paris tidak sendirian, ia akan berlomba bersama Jessica Mary Listijo  ( BPK Penabur Gading Serpong), Bakuh Danang S -(SMA Semesta BBS Semarang) dan Winston Cahya (SMAK Petra 2 Surabaya)preview

Ibu Hj. Djamilah Sudjana, selaku guru dan pembimbingnya mengungkapkan rasa bangga dan syukur buat Bayu. Inilah petikannya, " Salah satu Kebahagiaan bagi seorang guru yang tak dapat diungkapkan adalah ketika anak didiknya meraih kesuksesan, terlebih bila ikut mewakili bangsa Indonesia dalam ajang yg mendunia. Selamat ananda. Bayu Dwi Putra yg telah terpilih mewakili Indonesia pada International Chemistry Olympiad (ICHO) 21-30 Juli di Paris. Inshaa Allah pulang membawa medali untuk bangsa Indonesia. Kami guru-guru SMAN 2 Kota Tangerang selatan sangat dibuat bangga dengan prestasi ananda. Inilah hadiah bagi anak-anak yang super. Memperhatikan perjuangannya yg sangat berat, persiapan yg panjang, seleksi bertahap dan berjenjang, sangat pantas ananda mendapatkannya. Untuk menjadi orang yg sukses bukan saja kekuatan Rasional saja yang diutamakan, melainkan sinerginya emosional dan spiritual power yang 88% mendukung kesuksesan seseorang. Inshaa Allah penerus d bidang kimia selanjutnya Rafi akan berjuang bersama-sama 12 siswa lainnya pada 8 bidang OSN lainnya dari SMAN 2 Tangsel mewakili Banten di Manado pada Olimpiade Sains Nasional 30 Juni-6 Juli 2019".

Kebanggan Ibu Djamilah, adalah kebanggaan kami juga, kebanggaan guru-guru dan warga sekolah... juga kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

preview

Tiga orang siswa SMAN 2 Kota Tangerang Selatan berhasil menjuarai 2 nomor lomba dalam acara Harumatsuri ke-14 tingkat SMA Se-Jabodetabek. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 1 & 3 Mei 2019 diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka

Harumatsuri adalah festival budaya Jepang yang targetnya adalah memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada masyarakat luas sekaligus mempromosikan universitas UHAMKA kepada masyarakat Indonesia. Lokasi festival sendiri di adakan pada kampus B FKIP UHAMKA JL. Tanah Merdeka PS Rebo, Jakarta Timur.

Tidak jauh berbeda seperti acara-acara festival Jepang lainnya dalam Hanamatsuri ini akan terdapat beberapa pertunjukan serta lomba yang diadakan, tema pendidikan serta hiburan menjadi sajian yang disajikan dalam acara ini, seperti:

  • Kanji N4
  • Karaoke
  • Makan Takoyaki
  • Makan Okonomiyaki
  • Akustik
  • Cosplay Walk
  • Cerdas Cermat
  • Kana Taikai
  • Fanart
  • Pidato
  • Rodoku
  • Mading 3D

Dari sekian banyak nomor lomba, tim lomba dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan berhasil membawa 3 buah piala, yaitu:

  1. Naomi Madeleine Go kelas XI IPA 4-Juara 2 Lomba Kana Taikai
  2. Anya Farhanayla A. Kelas XI IPA 3-Juara 3 Lomba Kana Taikai
  3. Aisya Fathinannisa J. Kelas XI IPS 1-Juara 3 Lomba Fan Art

Lomba Kana Taikai adalah lomba yang menguji kepandaian dalam kana dan kosa kata bahasa Jepang, sementara Fan Art ya diuji adalah kemampuan dalam hal mendesain karakter anime, manga atau komik

 
 Nilai Siswa Online Pembelajaran Online  Raport Online  Sistem informasi Keuangan Perpustakaan Digital 

Cinema Karya Siswa

TV sekolah Fanpage FB 

Gambar terkait   

   Jl. Raya Serpong Puspiptek, Muncul, Setu
   Kota Tangerang Selatan, Banten 15314 INDONESIA
   Tel./Faks‎: ‎(021) 7560956  |   e-mail : info@sman2tangsel.sch.id 
   Admin : yatnotea@gmail.com

Copyright © 2019 SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. All Rights Reserved. Design and template by Joomedia Responsive Joomla Templates.