SMAN 2 Tangerang Selatan meresmikan program kerjasama pendampingan  pendidikan bidang studi Ekonomi Bisnis dan Ekonomi Kreatif. Penandatanganan kerjasama yang dilakukan di Kampus Prasetiya Mulya BSD yang diwakili oleh Prof. Djoko Wintoro, Ketua STIE Prasetiya Mulya dan Dr. Neng Nurhemah, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 2 Tangsel.

DSC_1069

Kerjasama dengan jangka waktu 2 tahun ini mengetengahkan empat poin. Pertama,  S1 Prasetiya Mulya akan menyelenggarakan seminar, pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kemampuan guru-guru bidang studi ilmu sosial khususnya ekonomi. Kedua, Prasetiya Mulya akan menyediakan pengajar tamu khususnya untuk meningkatkan minat siswa-siswi SMAN 2 Tangsel pada bidang studi ekonomi bisnis/ekonomi kreatif termasuk coaching dalam bentuk kompetisi ide.

Selanjutnya, Prasetiya Mulya akan mengundang siswa SMAN 2 Tangsel  pada kegiatan edukatif untuk publik seperti kompetisi, dan ajang eksibisi seperti Entrepreneur Day, CreatiFEST. Terakhir, Prasetiya Mulya akan mengadakan sosialiasi program studi kepada siswa-siswi SMAN 2 Tangsel.

“Materi dan praktek yang akan diberikan oleh para pengajar Prasetiya Mulya bisa memberikan pemikiran ekonomi kreatif agar ketika mereka lulus nanti bukan hanya menjadi pekerja, tetapi bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” ujar Neng.

Untuk mengimplementasikan kerjasama ini, kedua pihak sepakat untuk menggunakan seluruh kemampuan manajemen dan akses industri yang dimiliki dan menggunakan semua keunggulan akademik yang dimilikinya dalam bentuk pengajar, bahan pendidikan atau pelatihan, penyelenggaraan program dan sertifikasi, fasilitas sekolah/kampus dan laboratorium untuk  bersama-sama mewujudkan kerjasama ini.

DSC_1075

Neng berharap kerjasama ini bisa membuat anak didiknya kembali meminati dan menyukai mata pelajaran berbasis ekonomi dan bisnis.