preview

Kepengurusan OSIS dan Ekstrakurikuler yang berperan sebagai salah satu jalur pembinaan siswa harus mampu mewujudkan tugas pokok dan fungsinya. Kemauan dan kemampuan para pelaku kepemimpinan OSIS dan mandataris ekstrakurikuler hanya dapat berperan dengan sebaik-baiknya apabila secara teratur, terencana serta berkesinambungan dilaksanakan pembinaan dan pengembangan bagi para pelaku kepemimpinan tersebut.

preview

“Latihan Dasar Kepemimpinan” bagi siswa pengurus OSIS dan mandataris ekstrakurikuler merupakan salah satu jalur pembinaan generasi muda yang difokuskan pada kompetensi individu maupun kelompok dimana kader-kader penerus bangsa bukan hanya sebagai slogan “Pemuda Harapan Bangsa”. Tujuannya adalah:

  • Untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, dan mandiri.
  • Meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kepribadian peserta didik sebagai calon pemimpin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kepemimpinannya dengan baik.
  • Meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kesadaran berpolitik sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab.
  • Meningkatkan serta mengembangkan wawasan dalam tugas-tugas kepemimpinan.
  • Mendorong dan mengarahkan potensi kepemimpinan peserta.
  • Menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab sebagai warga negara khususnya generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa.
  • Memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap, kepribadian, budi pekerti, sopan santun, serta disiplin.
  • Menumbuhkan jiwa almamater agar selalu menjunjung tinggi nama baik SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan

preview

LDKS tahun 2019 ini mengambil tema "Olympians for Existence" yang berarti pemimpin untuk keberadaan. Kami mengambil tema tersebut dengan harapan peserta LDKS 2019 bisa membawa sebuah peradaban yang lebih sejahtera dari sebelumnya dan bisa membuat sebuah eksistensi yang baik. Tagline dari kegiatan ini yaitu "Dux-Vita Statera" yang dalam bahasa indonesia berarti pemimpin untuk sebuah keseimbangan kehidupan. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Tahun 2019 ini diadakan dengan menginap di lingkungan SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan selama 3 hari 2 malam. Selama 3 hari 2 malam tersebut, peserta didik akan menerima berbagai materi dasar tentang kepemimpinan serta games yang mengacu pada kerja sama antar kelompok.