Hari ini Rabu tanggal 10 Oktober 2018, pukul 09.30 ketua Osis didampingi kepala sekolah Dr. Hj. Neng Nurhemah, M.Pd menyerahkan dana bantuan Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah ) kepada pihak ACT (aksi cepat tanggap ) untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Selain bantuan berupa uang, OSIS juga sebelumnya (5/10/2018) pernah memberikan bantuan berupa mie instant, pembalut, Pampers, pakaian layak pakai.

Sebagaimana kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu saudara-saudara kita di kawasan Sulawesi Tengah tersebut tengah mengalami bencana yang membuat kita semua berduka. Ribuan korban meninggal dan ribuan lainnya belum ditemukan. Sementara korban yang selamat juga kini sedang menderita. Saat ini mereka membutuhkan bantuan untuk tetap bisa bertahan hidup sampai kondisi bisa pulih kembali beberapa bulan kedepan.

OSIS SMAN 2 Kota Tangerang merasa tergerak untuk sekedar membantu meringankan beban saudara-saudara yang tengah di rundung duka. Sejak tanggal 3 Oktober 2018, gerakan kemanusiaan untuk Palu, Sigi dan Donggala bergerak dari kelas ke kelas untuk mendapatkan sumbangan sukarela para siswa, guru dan karyawan sekolah. Kepedulian ini tidak sia-sia, sekitar sepuluh juta akhirnya dapat terkumpul dan siap untuk disalurkan kepada lembaga yang kredibel dan terpercaya.

Salah satu lembaga yang mendapatkan kepercayaan adalah ACT, yaitu LSM Aksi Cepat Tanggap. Lembaga ini sudah sangat kita kenal dengan gerakan kemanusiaannya yang sudah mendunia.

Semoga apa yang bisa diberikan, walaupun hanya sedikit bisa membantu meringankan beban derita saudara-daudara terdampak bencana. Semoga Allah SWT segera memberikan pertolongan-Nya sehingga mereka bisa hidup normal seperti sebelumnya. AMin 

tim-paskibra-2017.jpg
medali-padang.jpg
praktek-ipa.jpg